Filosofi game di kehidupan , siapa sih yang tidak mengenal dengan game? Umumnya orang-tua selalu membentak anak-anaknya bila kelamaan bermain game dan berpikir jika anaknya menghabiskan waktu mereka untuk hal yang tidak bermanfaat.

Walau sebenarnya saat ini, Gamers menjadi karier yang dapat mendapatkan uang dengan jumlah yang lumayan besar. Kenapa orang benar-benar gampang ketagihan dengan game? Jawabnya benar-benar sederhana, karena membahagiakan!

Di dunia yang sarat dengan sangkut-paut kehidupan ini ada saatnya manusia akan berasa jemu, jemu, dan capek. Kita kerap menyaksikan beberapa orang berakhir lalang mencari kerja untuk menghasilkan uang supaya bisa hidup, mereka kelihatan jemu lakukan semuanya. Apa yang membuat mereka kelihatan semacam itu? Itu semua karena mereka kurang nyaman dengan tugas yang dilakukan waktu itu. Filosofi game di kehidupan 

kita akan hadapi dengan halangan di tiap tingkatnya.

Tiap halangan ini memiliki tingkat kesusahannya masing-masing dan akan bertambah bersamaan dengan tingkatnya. Bila kamu sanggup melalui tingkat pertama secara mudah dan cepat, maknanya kamu pantas untuk naik ke tingkat selanjutnya dan sebagainya. Tetapi apa yang terjadi saat kamu tidak dapat melalui halangan itu? Maknanya kamu tidak berhasil dan tidak dapat meneruskan ke tingkat seterusnya.

Filosofi Game Di Kehidupan

Filosofi Game Di Kehidupan

Bagaimana kita bisa melalui halangan itu? Biasanya beberapa gamers belajar dari kekeliruan yang mengakibatkan mereka tidak berhasil dalam halangan itu. Mereka masih tetap semangat untuk menuntaskan halangan itu dan terus coba bangun. Saat semuanya telah mereka lewati, halangan yang semula susah jadi lebih gampang. Makin kerap kamu tidak berhasil, makin bertambah juga pelajaran dan langkah baru untuk menangani halangan yang sama hingga kemudian kamu sukses menuntaskan semua tingkat dalam game itu, Ini terkait dengan kehidupan kita yang dapat disebut bersaing dan harus dapat bertahan di beberapa jenis keadaan.

Kompetitif Dalam Bermain Game

Bersaing atau kompetisi kerap kita jumpai dalam sebuah game, umumnya game dimainkan beberapa orang lewat cara online. Bersaing menjadi pemain terbaik dan memenangi sebuah laga memerlukan usaha yang lumayan berat. Bersaing ini terkait dengan kehidupan nyata di mana kamu berkompetisi untuk memperoleh hati dirinya dari pihak lain dengan semua langkah dan usaha. Kamu bisa juga berkompetisi memakai taktik, dalam perdagangan, kamu harus memiliki beberapa tehnik tepat untuk berkompetisi dengan pesaing lain, sama dengan saat kamu bermain catur.

Kenaikan Tingkat Atau Leveling

Leveling atau kenaikan tingkat, umumnya dimainkan dalam sebuah permainan yang memiliki visi atau pekerjaan tertentu dengan tingkat kesusahan yang berbeda di tiap tingkatnya. Saat kamu masuk pertama kalinya ke dunia pengajaran atau yang disebutkan dengan sekolah dasar, sudah pernahkah kamu mengetahui jika dalam sekolah dasar saja ada jenjangnya.

Sudah pernahkah terpikirkan oleh kamu, kenapa harus ada jenjang semacam itu dalam sekolah dan harus kamu lalui semuanya? Bila kamu ambil contoh saat kamu sedang main game, kamu dituntut menuntaskan semua halangan itu, maknanya kamu harus menuntaskan masalah sekolahmu seperti, beberapa tugas harian atau tugas rumah, ujian tengah semester, dan ujian akhir semester. Bila kamu sukses menuntaskan itu semua secara baik, maknanya kamu memiliki hak maju ke tingkat seterusnya atau naik kelas. Selamat untuk kesuksesanmu! Tetapi ingat, kamu tetap harus berusaha dan siap-siap hadapi halangan seterusnya sampai garis finis.

Survival

Survival atau bertahan hidup juga penting, apa lagi di jaman kekinian yang serba ringkas karena ada tehnologi hebat sekarang ini. Bila kamu tidak bisa bekerja cepat dan pas, kamu bisa jadi dihentikan dan ditukar sama orang yang lebih bagus dari kamu, walau sebenarnya kamu benar-benar memerlukan tugas itu untuk kehidupanmu. Siapakah yang kuat dia yang menang. Dalam sebuah game yang dengan judul Player’s Unknown Battle Ground (PUBG), kamu harus dapat bertahan hidup bagaimana juga triknya menjadi juara di dalam permainan itu. Mempunyai taktik dan penyiapan untuk berperang benar-benar diperlukan di dalam permainan ini. Penyiapan berbentuk amunisi, peralatan, dan persenjataan harus kamu punyai dan kuasai.